Senin, 06 Oktober 2014

Nasib Resolusi Tahun 2014


Tinggal 2 bulan lagi menuju penguhujung tahun 2014. Sedangkan masih banyak resolusi di tahun 2014 yang belum tercapai. Masih ingatkah kalian dengan resolusi atau impianmu di tahun 2014? Berapa mimpi yang sudah kamu capai di tahun 2014? Berapa mimpi yang harus ditunda ke tahun depan? Berikut adalah beberapa resolusiku di tahun 2014 beserta nasibnya, ada yang tercapai, ada yang berganti dan ada yang harus ditunda.

1. Mengundurkan Diri dari Tempat Kerja (Tercapai)

Mungkin ini mimpi sedikit gila, tapi ini adalah yang ku impikan di tahun 2014. Keluar dari zona aman pekerjaan dengan gaji yang cukup merupakan sebuah tantangan besar. Sebenarnya keinginan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja sudah kusampaikan dari September 2013 lalu, akan tetapi karena berbagai pertimbangan si bos, saya baru bisa resmi resign pada awal Agustus 2014 lalu. Penantian yang cukup panjang, walau harus menunggu Agustus untuk menobatkan diri menjadi pengangguran namun cukup puas salah satu resolusi bisa tercapai.

2. Satria Fu / V-xion (Berubah)

Karena berbagai pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk tidak jadi membeli motor Satria Fu/V-xion tersebut. Memikirkan berbagai dampak yang akan terjadi jika saya mempunyai motor tersebut akhirnya saya memutuskan untuk membeli New Supra X 125. Setidaknya motor ini bermanfaat untuk orang tua saya untuk Ngojek. Bukan sekedar motor untuk gaya saja. Semoga barokah.

3. Mempunyai HP Android (Tercapai)

Impian sederhana, setelah bertahun-tahun memakai HP china qwerty seharga 265rb yang saya beli di tahun 2011 akhirnya saya memutuskan untuk membeli HP Android untuk menunjang komunikasi agar semakin lancar. Perlu sobat ketahui ane bukan gadgetholic yang suka gadget terbaru, kalau emang belum butuh ya saya nggak akan beli. Karena didesak kebutuhan komunikasi yang kian beragam mulai dari BBM, Whatsapp, YM dan fleksibilitas komunikasi akhirnya saya memutuskan untuk membeli Lenovo A369i di awal Januari lalu. Yah walaupun murah, setidaknya kebutuhan komunikasi bisa dicover HP ini.

4. Renovasi Rumah & Dapur Orang Tua (Tercapai)

Genteng bocor bukan pemandangan yang aneh ketika musim penghujan datang, sebagai seorang anak yang sudah berumur 20+ tentunya ada keinginan untuk segera membahagiakan orang tua. Nyatanya kebahagiaan orang tua cukup simpel. Asal bisa makan rutin dan tidur nyenyak mereka sudah bisa tenang (kebahagian sederhana orang desa). Ketika musim penghujan tentunya tidak akan bisa tidur nyenyak jika genteng bocor. Dalam hati kecil saya berkeinginan untuk merenovasi rumah agar lebih layak untuk dihuni. Alhamdulillah Allah mengijabahi do'a dan melancarkan ikhtiar saya untuk meraih resolusi nomor 4 ini. Di kuartal pertama tahun 2014 ini renovasi tahap 1 telah selesai, kemudian mungkin bulan November ini akan dilaksanakan renovasi tahap 2. Semoga barokah.

5. Mempunyai Penghasilan $1000 / bulan (Tercapai)

Mimpi ini sudah lama kuimpikan sejak tahun 2013 lalu. Nyatanya angka sakral $1000 itu tidak mudah dicapai. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang ekstra untuk meraihnya. Rejeki memang sudah diatur. Ketika saya masih bekerja offline, rasanya untuk mendapatkan $100/bulan saja dari kerja online harus mengeluarkan keringat darah. Namun hal berbeda saya rasakan ketika benar-benar resmi keluar dari tempat kerja. Allah seperti membuka jalan bagi saya untuk mendapatkan $1000 dolar itu. Alhamdulillah impian $1000/bulan dari kerja online bisa tercapai di bulan Agustus dan September 2014 ini. Insya Allah bulan Oktober ini juga bisa tembus $1000. Mungkin bagi mastah-mastah Imers angka $1000 bukan hal yang susah untuk didapatkan. Akan tetapi bagi pemula seperti saya yang sering terlempar sana sini mendapakatkan $1000 bukan hal yang mudah. Bener-bener puas rasanya ketika bisa mencapai angka sakral itu. Semoga barokah.

6. Istiqomah Sholat Malam dan Pagi (50% Tercapai)

The power of Dhuha bener-bener saya rasakan ketika bisa mengistiqomahkannya. Seperti yang ditulis di buku Ippho Santosa tentang Percepatan rejeki, beliau menuliskan kalau Dhuha adalah salah satu ikhtiar untuk percepatan rejeki. Ternyata itu memang benar. Tinggal sholat malamnya saja yg belum istiqomah, karena kebiasaan begadang sampai pagi. Semoga di tahun 2015 bisa tercapai impian untuk mengistiqomahkan sholat malam dan pagi. Aamiiin...

7. Fokus Kuliah (Gagal)

Fokus kuliah adalah impian dari tahun 2012 lalu. Namun apa daya kerja offline membuat energi berfikir sudah lemah untuk bisa fokus kuliah. Salah satu tujuan saya untuk mengundurkan diri dari tempat kerja adalah agar bisa fokus kuliah. Nyatanya di semester 7 ini saya belum juga bisa fokus. Do'aku semoga Allah mempermudah saya untuk menyelesaikan study ini. Aamiiin..

8. Mempunyai Blog Manual (Gagal)

Sepertinya kode PHP lebih mengasyikkan dari pada menulis di editor blog. Salah satu impian saya adalah di tahun 2014 adalah mempunyai blog manual seperti teman2 lain yang bisa menghasilkan. Nyatanya karena emang passion saya bukan menulis akhirnya impian untuk rutin posting manual harus kandas. Karena saya lebih suka dengan kode-kode PHP yang nyatanya bisa membuat saya betah duduk di depan laptop dari pagi sampai pagi lagi. Semoga impian ini bisa tercapai di tahun berikutnya. Semoga bisa mengalahkan rasa malas ini.

9. Mempunyai ThemeStore (Belum Tercapai)

Hoby oprek wordpress dan develop theme membuat saya ingin mempunyai toko online yang isinya theme wordpress untuk keperluan perang teman2 IM. Rasanya ini adalah big project yang belum bisa saya selesaikan dalam waktu singkat. Butuh perencanaan yang matang, riset pasar yang tepat, marketing yang bagus, relasi yang cukup. Semoga saja bisa tercapai tahun depan.

Sebenarnya masih ada mimpi-mimpi lain yang belum saya ingat apa itu. Namun 9 di atas adalah perwakilan nasib dari beberapa resolusi saya di tahun 2014. Ada yang tercapai, ada yang gagal dan ada yg masih diproses. Semoga yang gagal dan belum tercapai bisa terwujud di tahun 2015. Aamiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.