Rabu, 12 Januari 2011

Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla

Selamat sore semua! Gimana kabarnya? Saya berharap semuanya sehat selalu, Amiiin. Posting kedua di bulan Januari 2011 tentang Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla. Akhir-akhir ini saya lagi mood di CMS, di joomla dan wordpress. Tapi masih lebih mood pakai joomla. Hari ini, saya sedang coba-coba membuat situs dengan joomla. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dalam eksperimen ini, yaitu membuat related post di joomla dan Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla. Mungkin bisa lebih banyak lagi kalau terus belajar dan otak-atik joomla. OK, to de poin ja ya. Gimana sih caranya Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla setelah ganti bahasa ke Indonesia? (Masalah ini mucul setelah saya menggunakan bahasa Indonesia untuk situs joomla saya).

Berikut caranya :
1. Masuk ke file manager situs Anda
2. Masuk ke direktori /language/in-ID/in-ID.ini
3. Tambahkan baris berikut di dalam file in-ID.ini
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL=Halaman %s dari %s
LAST_UPDATED2=Terakhir diperbarui pada %s
4. Selesai, itu saja. Lihat perubahannya. Semoga bermanfaat.