Kamis, 20 Januari 2011

Alasan Panitia Kontes SEO Toyota Mengirimi Kaos kepada Saya

Menyambung posting sebelumnya tentang Kaos Putih dari Kontes SEO Toyota 2011, saya mengirimkan email kepada panitia dan menanyakan tentang kaos putih yang saya terima padahal saya peserta ke 639, tetapi tetap mendapatkan kaos dari kontes seo dengan target keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ini. Berikut email balasan dari panitia kontes seo toyota 2010:
email konfirmasi dari panitia kontes seo toyota 2010
             

Kaos Putih dari Kontes SEO Toyota 2011

Kaos Putih dari Kontes SEO Toyota 2011. Kemarin ada kejutan lagi. Sebuah paketan datang ke rumah. Wow, apa ya? ternyata di dalam paketan tersebut berisi kaos putih dan di dada kiri terdapat logo SEO Toyota 2010. Alhamdulillah dan bersyukur sekali saya dapat kaosnya, walaupun sudah dipastikan saya tidak mendapatkan juara dalam kontes seo toyota 2010 dengan target keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Bagaimana bisa menang? artikel saya sama sekali tidak tercium oleh google, saya mencoba menelusuri sampai ke halaman 20 (200 artikel) pencarian di google, ternyata belum muncul juga. Jadi sangat tidak ada kemungkinan buat menangin kontes tersebut. Tapi saya heran sekali, dalam peraturan kontes tersebut hanya 600 peserta yang mendapatkan kaos, sedangkan saya peserta ke 639 dan saya tetap mendapat kaos. Bagaimana dengan blogger yang lain? apakah mendapatkan rejeki yang sama seperti saya? hehe, atau mungkin toyota berbaik hati mengirimkan kaos tersebut untuk seluruh peserta? saya tidak tahu, yang penting saya dapat kaos dan alhamdulillah sekali. Sekian posting saya tentang rejeki Kaos Putih dari Kontes SEO Toyota 2011. Mohon maaf tidak bisa menyertakan foto, karena belum ada temen yang main ke rumah dengan membawa kamera, hehe.

Rabu, 12 Januari 2011

Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla

Selamat sore semua! Gimana kabarnya? Saya berharap semuanya sehat selalu, Amiiin. Posting kedua di bulan Januari 2011 tentang Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla. Akhir-akhir ini saya lagi mood di CMS, di joomla dan wordpress. Tapi masih lebih mood pakai joomla. Hari ini, saya sedang coba-coba membuat situs dengan joomla. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dalam eksperimen ini, yaitu membuat related post di joomla dan Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla. Mungkin bisa lebih banyak lagi kalau terus belajar dan otak-atik joomla. OK, to de poin ja ya. Gimana sih caranya Menghilangkan LAST_UPDATED2 dan JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL di Joomla setelah ganti bahasa ke Indonesia? (Masalah ini mucul setelah saya menggunakan bahasa Indonesia untuk situs joomla saya).

Berikut caranya :
1. Masuk ke file manager situs Anda
2. Masuk ke direktori /language/in-ID/in-ID.ini
3. Tambahkan baris berikut di dalam file in-ID.ini
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL=Halaman %s dari %s
LAST_UPDATED2=Terakhir diperbarui pada %s
4. Selesai, itu saja. Lihat perubahannya. Semoga bermanfaat.

Membuat Related Post di Joomla

Membuat Related Post di Joomla. Sudah lama sekali tidak posting. Oh ya, ini posting pertama di bulan Januari 2011, Selamat Tahun Baru Ya,,, sory telat, hehehe. Sudah lama tidak otak-atik blog ini, soalnya masih ngotak-ngatik yang ini. Juga lagi sibuk sekali, sedang belajar joomla dan mencoba wordpress. Saat membuat situs dengan joomla, saya kebingungan mau membuat related post di joomla. Udah muter-muter di id-joomla, ternyata pertanyaan seputar membuat related post di joomla belum terjawab.
Terus cari di google juga belum ada. Akhirnya ketemu solusi deh, melakukan pencarian di oficial site ekstensi joomla (http://extensions.joomla.org/). Ketemu banyak sekalu plug in dan modul related item. Akhirnya saya cocok dengan plugin RelatedArticle buatan C├ędric Walter. Tinggal instal plugin tersebut dan mengaktifkannya di plugin manager, selesai sudah. Anda juga bisa mengatur jumlah artikelnya di situ. Oh ya, untuk downloadnya silahkan klik link ini. Semoga bermanfaat.