Kamis, 11 November 2010

Akhirnya Berhasil Juga Instal AOM

Temen-temen yang sudah bergelut di afiliasi amazon tentunya sudah tidak asing lagi dengan AOM. AOM merupakan sebuah CMS untuk membuat toko online amazon (itu menurut saya). Mungkin temen-temen lebih tahu soal AOM ini, bahkan udah mahir dan ngehasilin berdigit-digit dollar dari amazon. Saya sangat awan dan baru tahu soal AOM, tertarik banget lihat toko berbasis AOM milik blogduit jadi ingi ikut-ikutan bikin. Karena penasaran saya cari-cari artikel gimana caranya instal AOM. Ketemu deh di blogduit lagi. Setelah download AOM dan mengikuti prosedur instalasi AOM di blogduit saya mencobanya mempraktekkan. Karena masih awam, saya mengikuti semua step-step yang dipaparkan di blogduit. Setelah selesai instal dan konfigurasi saya seneng sekali. Ups, ternyata saat saya mengeklik view store, ternyata toko AOM nggak muncul dan menampilkan pesan error yang saya sendiri nggak faham apa maksudnya. Kemudian saya cobalagi dan cobalagi sampai 3 kali. Cukup kecewa, dan mutung. Setelah beberapa minggu (lama banget mutungnya, hehehe). Setelah semangat muncul lagi, kemudian saya tanya aja sama blogduit. Ternyata webhosting saya nggak support ioncube. Tambah bingung ioncube itu apa. Pokoknya saya juga masih bingung, jika pengen tahu definisi ioncube silahkan cari di google. Brati masalah udah ada solusi, selanjutnya cari webhosting yang support ioncube. Ternyata lagi-lagi 000webhost support. Dan memang bener setelah instal dan langsung berhasil. Seneng banget, jadi buat temen yang baru nyoba AOM, kalau pilih webhosting untuk AOM harus support ioncube ya. Sekian, terima kasih. Oh ya, sebagai bukti kalau saya berhasil, klik di sini. Itu toko amburadul AOM saya. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.