Jumat, 31 Januari 2014

Cara Screenshot/Capture Lenovo A390/A369i Android Jelly Bean

Cara Screenshot/Capture Lenovo A390/A369i Android Jelly Bean. Alhamdulillah bulan januari ini ane diberikan rejeki oleh Allah untuk membeli hp android pertama. Seneng banget bisa beli hp android idaman, ya walaupun ga bagus-bagus amat, tapi Lenovo A369i sudah cukup untuk keperluan belajar saya. Namanya juga baru punya, diutek-utek tiap hari. Eh, udah 3 minggu pakai gak tau gimana cara ambil screenshot di lenovo A369i ini.

Setalah muter-muter browsing di google dengan keyword: cara capture lenovo A369i, cara screenshot lenovo A369i dan cara printscreen lenovo A369i, ternyata tidak ada solusi sama sekali. Yang ada malah cara screenshot lenovo A390. Saya langsung berfikir, mungkin sama kali cara ambil screenshot untuk lenovo type A369i, kan cuma beda dikit typenya. Jreng jreng jreng, ternyata.emang sama cara ambil screenshot di lenovo A369i. Biar ane gak lupa & mungkin bisa membawa manfaat bagi yang lain yang bingung cari cara screenshot di lenovo A369i, ane tulis aja di blog ini.

Berikut adalah cara ambil screenshot lenovo A369i dengan OS Android Jelly Bean:

1. Tekan tombol volume down dan power secara bersamaan, tunggu sampai bunyi cekrek(kayak pas ambil photo).
2. Udah gitu aja, simpel kan ternyata.

Jadi, buat sobat yang punya lenovo A369i gak usah pake aplikasi macem-macem buat printscreen lenovo A369i, karena dengan langkah di atas sudah bisa. Mungkin cara ini bisa diterapkan untuk hp lenovo sejenis, gak tau dah kalo merk yang lain.

Sekian, semoga bermanfaat. Eit, ketinggalan, ini dia contoh hasil ambil screenshot lenovo A369i saya.
Cara Capture Lenovo A369i

Cara Printscreen Lenovo A369i

Cara Screenshot Lenovo A369i


90 komentar:

  1. Balasan
    1. Caranya gmna gan .ko ga bisa pyeng.kkkk .yg muncul mlah booting cpat

      Hapus
  2. power di lenovo tuh yang mana aku gak ngerti ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo dogo ato bego seh...anak sd aja tau klo tmbl power tu yg mana.... :p

      Hapus
    2. Tombol power itu di hp lenovo a369i ada di atas sebelah kanan

      Hapus
    3. hehhh . tuu pencen idung luu .. nohh tombol powernya ..

      Hapus
  3. Terima kasih ya... Atas infonya...

    BalasHapus
  4. up on .me soo stupid..thanx for ur info...

    BalasHapus
    Balasan
    1. up on me ????? belajar b.ing di mane lu tong ????

      Hapus
  5. Aku udh cobain kok hp punyaku ga bisa yah? Apa hpku yg bermasalah?

    BalasHapus
  6. wahhh bisa bisa..
    Thank you for sharing.

    BalasHapus
  7. ini dia yg saya cari, nice info

    BalasHapus
  8. Terimaksih.. Bisaaaa......
    Wahhh caranya simpel :)))

    BalasHapus
  9. Gan hp aku gak bisa gmna cara nya

    BalasHapus
  10. Format file hasil printscreennya apa ya? btw Keren triknya mas

    BalasHapus
  11. Tu ada php myadmin buat apaan yh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan ane install phpmyadmin di android saya, buat belajar database

      Hapus
  12. ahaha bisa gan
    udh 1 bulan ngutak ngatik baru ketauan wkwkwk
    thanks

    BalasHapus
  13. kalo A269i sama ga ya? aku coba gabisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh ane belum pernah nyoba mbak, kebetulan hp saya cuma a369i

      Hapus
  14. hp sy lenovo a516, ternyata bs juga screenshot pakai cara yg dikasih tau diatas:D thanks!!

    BalasHapus
  15. Dia gabisa download path&instagram maksut bgt masa!

    BalasHapus
  16. Thx berrrat gan buat inponya, manpaat banget neh secara ane udah utak atik tp gak nemu2

    Thx sekali lagi

    Erlina Febrianovida

    BalasHapus
  17. makasih, sudah berjaya, ikhlaskan ilmu anda.

    BalasHapus
  18. Makasih… baru tau hahahaha :D

    BalasHapus
  19. makasih gan infonya, sangat bermanfaat bagi orang yang belum tau.

    BalasHapus
  20. Sangat membantu
    Terimakasih . . . ^_^

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. makasih atas infox bos, semoga makin di kasih pengetahuan sama tuhan, amiinn...

    BalasHapus
  23. Oke... Maksih ya bos info nya. Sangat bermanfaat. Saya sudah lama cari ini. Salam kenal

    BalasHapus
  24. WAWWWWW...kereeenn abisss... tq

    BalasHapus
  25. Kok HP saya gak bisa ya?

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Bro mau nanya kok hasil screenshot gue gk bisa disimpen ya?hp gue lenovo a369i mohon sarannya

    BalasHapus
  28. hasilnya kesimpen kemana ya ????

    BalasHapus
  29. Tx bgt inponya
    Stlh semalem utek2 hp gak ktmu
    Trmyata oh trnyata

    BalasHapus
  30. Wah makasi, mas mau tnya ttg lenovo a859.. Caraaktifin Sim 2 gmn ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari aja di pengaturan-aturan sistem-majemen terus aktifin deh sim 2

      Hapus
  31. Alhamdulillah.. Bisa Gan. Thanks yah

    BalasHapus
  32. Akhirnya ketemu juga tutorialnya... terimakasih gan atas informasinya..

    BalasHapus
  33. Ternyata tutorial ini juga bisa diapilkasikan di lenovo a516. thanks gan

    BalasHapus
  34. Whoaa, trma kasih sekali ya. Sy udh 1 bln lebih otak atik ga nemu2 hhaha. Kl ada tips lain lg bolehla dishare :)

    BalasHapus
  35. Akhirnya ketemu juga tutorialnya, Thanks informasinya gan.

    BalasHapus
  36. Thanks Gan.
    Ternyata bisa dipake buat hp asus juga.
    Hpku ASUS Zenfone 4.
    Mantaaaap....

    BalasHapus
  37. Klw hp advan s5j caranya gmna ?.. Tolong d jwb gan

    BalasHapus
  38. Thanks gan atas infonya yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  39. Gan gak nyangka cerita kita sama.
    Makasih gan atas infonya, sangat membantu. Btw hp ane lenovo a526

    BalasHapus
  40. he2 ternyata cuma gitu ya... hasemm :)
    makasih infonya gan

    BalasHapus
  41. makasih gan pencerahan nya

    BalasHapus
  42. lo pinter bgt...thank y brooo

    BalasHapus
  43. Balasan
    1. Tekan kedua tombolnya bersamaan lalu tahan sampai ada bunyi kyk lagi jepret kamera.

      Hapus
  44. Terima kasih buat infonya gini jadi gak penasaran lagi, setiap HP masuk saku mesti screenshot tapi gak tahu caranya sekarang jadi tahu. Semoga bermanfaat buat semuanya.

    BalasHapus
  45. Thx untuk infonya, sangat berguna... :)

    BalasHapus
  46. Caranya gmna gan ko ga bisa bisa.uda dicoba bbrpa x.yg mncul mlh booting cpat

    BalasHapus
  47. Mantep sekali infonya gan..kurang lebih sama caranya dengan hp mito saya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.