Rabu, 24 November 2010

Trik Mempercepat Loading Startup Windows XP

Trik Mempercepat Loading Startup Windows XP. Pernah merasakan jenuhnya nunggu loading startup windows xp? Loading welcome screen yang luama banget? Pasti pernah dan jenuh dengan kondisi itu. Sudah banyak blogger yang menerangkan Trik Mempercepat Loading Startup Windows XP. Ada yang melalui regedit, msconfig, command promt dan lain-lain. Semuanya bisa saja dicoba. Pada kesempatan nulis kali ini saya akan menerangkan trik lain Mempercepat Loading Startup Windows XP yaitu dengan mempercepat loading welcome screen. Ini lebih simpel dan sudah saya praktekkan. Wow, ternyata loading startupnya menjadi secepat kilat, hehehe.
Biasanya loading welcome screen windows xp membutuhkan waktu sekitar 30 detik-an. Dan 30 detik itu adalah waktu yang paling membosankan untuk menunggu. Oke, langsung saja kita akan mempercepat loading welcome screen windows xp. Berikut caranya :
1. Klik start - run, ketikkan gpedit.msc











2. Kita akan masuk ke jendela Group Policy, di sinilah kita akan mendisable welcome screen. Akan tetapi pada prakteknya welcome screen tidak hilang, tetapi tampil cuma sekejap mata saja.
















3. Pada jendela group policy, klik User Cofiguration - Administrative Templates - System. Double click pada pilihan "Don't display the Getting Started welcome screen at logon", pilih enable kemudian klik apply - ok.


















4. Selesai sudah, restart komputer Anda dan rasakan efeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.