Sabtu, 15 Juni 2013

Seoclerks Clone a.k.a SimpleClerks, My First AGC Wordpress Theme

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga.
Sudah sebulan lugih menghilang dari peredaran social media. Tujuannya ingin fokus, soalnya kalo online nggak bisa fokus sama sekali. Asyik chat sama temen2 soalnya.
Dan hari ini kusempatkan untuk menulis diblog jadul ini atas terselesaikannya template pertamaku. Sudah sebulan yang lalu saya terjebak sama yang namanya PHP, Wordpress, AGC, API, JSON, XML, HTML, CSS, dkk. Menurutku mereka sangat menawan sehingga mengalihkan perhatianku dari social media. Dan gara-gara aku lebih mentingin mereka, akhirnya aku diputus sama xxxx. Hihihi, ok back to topic.
Melalui tulisan ini saya mau memamerkan template wordpress pertama saya. Cloning website seoclerks.com.
Alhamdulillah, hari ini saya launching di sini: http://www.seoclerks.com/wordpress-...dpress-Theme-SimpleClerks-AGC-Wordpress-Theme.


Selang 2 jam saya launching, udah laku 1 biji bro. Manteb banget, penyemangat buat semakin kreatif.
Blagu lu mam, baru bisa cloning template aja udah pamer. Biarin kataku, wkwkwkwkwk. Namanya juga lagi seneng bro. Kalau nggak dipamerin kurang gimana gitu. Yang penting bukan riya' loh ya.. Ini semata-mata buat penyemangat teman2 biar makin kreatif.

Buat para master yang baca posting ini, jangan diketawain ya, soalnya:
1. Baru sebulan yang lalu saya diajarin CSS
2. Baru 2 bulan yang lalu saya kenal HTML
3. Baru 1 bulan yang lalu saya kenal JSON dan XML
4. Baru 2 minggu yang lalu belajar bikin template wordpress
5. Baru 3 hari yang lalu belajar bikin Theme Options
6. Baru 2 minggu yang lalu belajar mainan AGC wordpress dan ngoprek API

Gila lu mam, baru belajar aja hasilnya udah dijual. Matre lu. Hahahahahaha, bukannya matre sob, kebetulan saya bikin theme ini bukan karena apa2. Karena ada client saya dari amrik sono minta dibikinin CMS atau apalah yang penting mirip seoclerks. Karena saya belum bisa bikin yang namanya CMS, bisa sih kalau mau belajar, tapi terlalu lama, keburu clientnya kabur. Akhirnya saya mutusin untuk bikin dengan wordpress saja.
Dengan bermodal firebug, akhirnya ane lihat tuh source code nya si seoclerks.com. Dengan sedikit kemampuan PHP, CSS, HTML, JSON, XML dan berbekal nekad, jadilah yang namanya SimpleClerks AGC Wordpress theme.

Ini nih demonya kalau pengen tahu: http://imamlabs.tk/simpleclerks/

Gimana???? Mirip kagak sama http://www.seoclerks.com ?

Jujur ajalah gan, kalau template ane malah lebih bagus dari aselinya, wkwkwkwkwk. belagu dikit nggak papa yah. hihihi...

Apa sih fiturnya?
1. Auto generate content di homepage
2. Auto generate content di category page
3. Auto generate content di search result page
4. Auto generate content di 404 not found page
5. Seo friendly search permalink
6. Breadcrumbs ready
7. Simpel, Clean and Fast Loading
8. Dan masih banyak lagi fiturnya.

Oh ya, sebelum saya udah ada tuh yang bikin seoclerks affiliate store. Tapi mereka  nggak pake wordpress, mereka pake pure PHP. Manteb bener mereka tuh, tapi bukannya sombong, coba bandingin bikinan saingan saya dengan bikinan ku tadi. Ini nih penampakan hasil cloningan mereka:
1. http://www.seopilot.org/demo/ bikinan om Shady
2. http://demo.affiliateclerks.com/ bikinan om everret (lelet banget bukanya, hihihi)

Jujur ya, bagusan punya siapa? bikinan anak indo nggak kalah kan, hihihi.

Dari tadi ngomongin Seoclerks. Seoclerks tu apaan sih? Seoclerks tu semacam situs mirip fiverr.com. Intinya disana tu tempatnya para freelancer buat  ngejual jasa, desain, dll dengan harga semaumu. Alhamdulillah dari sonolah saya dapat sedikit sumbangan $$$ buat bayar SPP. Lihat disini kalau pengen tahu lebih sama seoclerks: http://ithoib.blogspot.com/2012/11/pembayaran-dari-seoclerkscom.html.

Back to topic, template kloningan ane tadi a.k.a simpleclerks saya banderol dengan harga $13 saja. Paling murah dari saingan2 saya. Buat teman-teman yang berminat ngicipin template buatan saya tadi. Saya kasih diskon 50% dah. Jadinya cuma $6,5 saja. Itupun kalo kena potongan dari seoclerks saya cuma dapat $4 an saja. Nggak papalah buat kawan sendiri. Gunakan kupon DISK50 buat dapetin diskon 50% dari saya. Murah banget kan, buruan order disini: http://www.seoclerks.com/wordpress-programming/105078/Simple-Amazing-and-Fast-Loading-Seoclerks-Affiliate-Store-Wordpress-Theme-SimpleClerks-AGC-Wordpress-Theme. Itung-itung buat pelaris dan menghargai karya anak bangsa sendiri. Juga bisa buat bahan belajaran teman2 yang minat sama AGC, PHP, Wordpress, dkk.

Uuuuppps... Jangan pergi dulu, ane kasih diskon 70% buat sahabat Blocked, alias blogger kediri. Gimana cara dapetinnya. Gampang banget, silahkan PM lewat fb saja yah. hihihi.
Sekian dulu postingan pamer dari saya, semoga semakin semangat buat berkarya. :-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.