Sabtu, 09 Oktober 2010

Blogwalking Menambah Ilmu dan Trafik

Blogwalking, yah semua pasti pernah dengar kan, blogwalking atau blog berjalan, hehehe. Blogwalking menurut saya adalah kunjungan ke blog-blog lain. Nggak ada ruginya lho ngunjungi blog orang lain. Malah banyak sekali manfaat yang didapatkan. Untuk seorang pemula seperti saya ini, blogwalking mutlak perlu. Apa alasannya? Karena ilmu saya di dunia blogging sangatlah sedikit, sehingga saya harus sering-sering blogwalking untuk mencari info-info seputar blogging. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari blogwalking, terutama ilmu yang tak terhingga yang tersebar luas secara gratis di internet. Selain itu, bagi blogger seperti kita ini banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari blogwalking. Selain ilmu kita juga bisa meningkatkan trafik blog kita. Bagaimana mungkin? Itu mungkin sekali, berikut caranya yang bisa kita coba:

1. Mengunjungi sebuah blog, kemudian tinggalkan komentar pada artikel yang Anda baca, di komentar itu tinggalkan link blog Anda. Jika ada pembaca lain yang membaca komentar Anda, mungkin juga akan mengeklik link blog Anda, otomatis mengunjungi blog Anda. Kemudian jika pengunjung itu tertarik maka blog Anda akan rutin dikunjungi olehnya.
2. Tinggalkan komentar di shoutbox, cbox, shoutmix atau apalah dan tinggalkan link blog Anda. Kemudian Anda tinggal berdoa semoga blog Anda dikunjungi.
3. Tukar link dengan blog yang Anda kunjungi, dan minta blog Anda ditaruh dalam link list mereka.

Itu 3 hal yang patut Anda coba yang mungkin bisa meningkatkan trafik blog Anda. semakin banyak blog yang Anda kunjungi, dan semakin banyak komentar dan link Anda di blog-blog yang Anda kunjungi, semakin besar pula kesempatan meningkatkan trafik blog Anda. Semakin tinggi trafik Anda, semakin tinggi pagerank Anda. Jika pagerank Anda tinggi, ada kesempatan untuk menguangkan blog Anda, seperti Google Adsense atau apalah. Semoga bermanfaat. Jika ada manfaat lain yang Anda dapatkan dari blogwalking, tinggalkan komentar Anda.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.