Sabtu, 02 Oktober 2010

Membuat Daftar Isi di Blogger

Ada sebuah widget yang dirancang khusus untuk membuat daftar isi di blogger. Seperti milik saya ini. Sebagai contoh Anda bisa melihat di menu daftar isi saya. Widget ini bukan buatan saya, tapi buatan Mas Abu Farhan  yang merupakan seorang Master Blogger. OK, langsung saja berikut langkah-langkah untuk menambahkan halaman daftar isi ke dalam blogger Anda


  • Copy kode html di bawah ini, yang saya dapat di sini :
<link rel="stylesheet" href="http://www.google.com/uds/solutions/dynamicfeed/gfdynamicfeedcontrol.css" type="text/css" media="screen"/>
<script style="text/javascript" src="http://scriptabufarhan.googlecode.com/svn/trunk/daftarisiv2.js"></script>
<script src="http://alamatmu.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc">
</script>
  • Replace kode berwarna merah dengan alamat blog Anda.
  • Kemudian klik menu posting ---> edit laman ---> laman baru, lalu paste kode tersebut, tentunya dalam mode HTML ---> tayangkan laman.
  • Selesai, Anda bisa meletakkan widget ini di samping blog Anda, sebagai tab atau hanya linknya saja yang kemudian Anda letakkan pada menu Anda. Penempatan bisasesuai selera Anda.
    Untuk model daftar isi yang lain Anda bisa membaca tutorial ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.