Sabtu, 25 Desember 2010

Instalasi Joomla dan Wordpress Otomatis di Domain .Co.Cc

Instalasi Joomla dan Wordpress Otomatis di Domain .Co.Cc. Sudah tidak asing lagi dengan dua CMS ini, dua CMS yang paling user friendly yang digandrungi banyak orang. Juga sudah tidak asing lagi dengan domain gratisan yang satu ini. Domain gratisan yang powerfull menurut saya, hehe. Bagaimana menurut Anda?? Bagi yang belum silahkan coba dan daftar dulu. Ok, sebelum kita membahas materi ini, mari kita bahas permasalahannya terlebih dahulu. Masalah terletak pada instalasi CMS pada domain gratisan ini, akan tetapi masalah tersebut sudah bisa diatasi banyak orang. Salah satunya dengan instalasi CMS manual yang kita bahas sebelumnya., dengan upload manual ke FTP server. Namun cara tersebut kurang efisien dan membutuhkan waktu yang lama saat uploadnya. Maka dari itu saya akan membahas pengalaman saya Instalasi Joomla dan Wordpress Otomatis di Domain .Co.Cc.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Masuk ke akun .co.cc Anda,
2. Atur name servernya (name server milik 000a.biz yang bisa menjadi alternatif 000webhost yang sudah mulai berat dan tidak menyediakan fasilitas auto installer untuk member gratis) menjadi seperti gambar di bawah ini :

3. Daftar ke provider hoasting gratis 000a.biz (bisa yang lainnya seperti phpnet.us, byethost, dll.).
4. Log in ke Cpanelnya
5. Klik add on domain, dan masukkan domain .co.cc Anda (ingat : tanpa www), kemudian klik proceed

6. Kemudian kembali ke home Cpanel, klik iVista-Easy Script Installation, kemudian pilih script yang Anda inginkan. Tersedia banyak sekali script
7. Pilih lokasi folder CMS Anda, bisa dibiarkan kosong, klik complete install
8. Instalasi selesai, maka Anda akan diberi detail situs Anda :
Selesai, selamat mencoba. Semoga membantu. Oh ya Anda juga bisa memanfaatkan untuk membuat sub domain .co.cc dan mengatur MX record untuk google apps. Tunggu tulisan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda setelah Anda membaca tulisan saya. Anda bebas menggandakan artikel dari blog ini asal tuliskan tautan balik blog ini.Terima kasih atas kunjungan teman-teman.